PENGARUH KUALITAS, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN PEOPLE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTHPHONE SAMSUNG (Survei Pada Pengguna Smartphone Samsung di Kota Bandung

Muhamad Nizar, 204010200 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2025) PENGARUH KUALITAS, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN PEOPLE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTHPHONE SAMSUNG (Survei Pada Pengguna Smartphone Samsung di Kota Bandung. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (256kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (535kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (490kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berawal dari ditemukannya permasalahan pada proses keputusan pembelian yang mengakibatkan adanya penurunan penjualan smartphone Samsung. Masalah yang terlihat dalam penelitian ini berada pada kualitas produk, electronic word of mouth, dan people. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, electronic word of mouth, dan people terhadap proses keputusan pembelian smartphone Samsung pada pengguna smartphone Samsung di Kota Bandung baik secara simultan maupun parsial. Responden pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandung Pengguna smartphone Samsung dengan sampel 100 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Pengujian instrumen pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda, uji hipotesis, dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk, electronic word of mouth, dan people secara simultan berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian sebesar 87,6%. Secara parsial, kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap proses keputusan pembelian yaitu sebesar 46%, electronic word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap proses keputusan pembelian yaitu sebesar 24%, dan people berpengaruh positif signifikan terhadap proses keputusan pembelian yaitu sebesar 17%. Kata Kunci: Kualitas Produk, Electronic Word of Mouth, People, Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 30 Sep 2025 06:23
Last Modified: 30 Sep 2025 06:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78697

Actions (login required)

View Item View Item