KOMUNIKASI PEMASARAN EBIZMARK DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MEREK MELALUI INSTAGRAM @EBIZMARK.ID

Amalia, Diva Rahma (2025) KOMUNIKASI PEMASARAN EBIZMARK DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MEREK MELALUI INSTAGRAM @EBIZMARK.ID. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
COVER.pdf

Download (71kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (77kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (372kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (115kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Komunikasi Pemasaran Ebizmark dalam Meningkatkan Kesadaran Merek melalui Media Sosial Instagram @Ebizmark.id (Studi Deskriptif Kualitatif pada PT. Ebiz Prima Nusa)” yang bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh Ebizmark dalam upaya membangun kesadaran merek melalui platform Instagram. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif dan merujuk pada The Circular Model of SOME oleh Regina Luttrell, penelitian ini mengkaji penerapan empat tahapan komunikasi digital, yaitu berbagi (Share), optimalisasi (optimize), pengelolaan (manage), dan keterlibatan (Engagement). Temuan penelitian menunjukkan bahwa Ebizmark secara konsisten mengelola konten media sosial dengan memperhatikan relevansi pesan, variasi konten, serta pemanfaatan fitur-fitur interaktif Instagram. Strategi yang digunakan mencakup pengangkatan isu viral, penggunaan fitur penjadwalan, serta kolaborasi dengan tokoh akademisi untuk meningkatkan daya jangkau dan keterlibatan audiens. Model komunikasi ini terbukti efektif dalam meningkatkan kesadaran merek dan dapat dijadikan acuan bagi pelaku UKM. Rekomendasi diberikan untuk memperkuat pesan merek dalam konten, melakukan analisis waktu unggah berbasis data internal, memperluas kerja sama dengan mikro-influencer atau komunitas, serta menerapkan pendekatan komunikasi yang lebih personal dan terintegrasi secara soft selling dengan tren konten yang relevan. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Instagram, Kesadaran Merek

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Sep 2025 02:41
Last Modified: 29 Sep 2025 06:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78625

Actions (login required)

View Item View Item