STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OBAT HERBAL HNI DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Melalui Media Sosial Akun Instagram @pthpai)

Rumi, Eras Muzdalif (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OBAT HERBAL HNI DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Melalui Media Sosial Akun Instagram @pthpai). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi (3).pdf

Download (180kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB 2 Skripsi.pdf

Download (384kB)
[img] Text
Kata Pengantar Skripsi.pdf

Download (210kB)
[img] Text
Daftar Isi, Gambar, Tabel, Lampiran Skripsi.pdf

Download (206kB)
[img] Text
Cover Skripsi.pdf

Download (163kB)
[img] Text
Abstrak Skripsi.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB 1 Skripsi.pdf

Download (264kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OBAT HERBAL HNI DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” (Studi Deskriptif Kualitatif Melalui Media Sosial Akun Instagram @pthpai). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran HNI (Halal Network International) di Instagram dalam menarik minat konsumen terhadap produk herbal dengan menggunakan kerangka teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif melalui wawancara mendalam dengan salah satu Owner Business Center HNI, informan akademis, dan konsumen, serta didukung dengan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa HNI berhasil menarik perhatian melalui konten visual yang konsisten dan testimonial, membangun minat dengan edukasi kesehatan dan manfaat produk, memfasilitasi pencarian informasi melalui fitur Instagram, mendorong tindakan dengan promosi member, serta memperkuat tahap share,melalui kampanye UGC, referral, dan giveaway. Secara keseluruhan, strategi komunikasi pemasaran HNI di Instagram efektif meningkatkan keterlibatan, membangun kepercayaan, serta mendorong loyalitas konsumen terhadap produk herbal halal yang ditawarkan. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran, Obat Herbal HNI, Instagram, Model AISAS, Perilaku Konsumen, Produk Halal.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Sep 2025 02:14
Last Modified: 29 Sep 2025 02:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78616

Actions (login required)

View Item View Item