Rumi, Eras Muzdalif (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OBAT HERBAL HNI DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Melalui Media Sosial Akun Instagram @pthpai). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
| Text Daftar Pustaka Skripsi (3).pdf Download (180kB) | |
| Text Lembar Pengesahan Skripsi.pdf Download (115kB) | |
| Text BAB 2 Skripsi.pdf Download (384kB) | |
| Text Kata Pengantar Skripsi.pdf Download (210kB) | |
| Text Daftar Isi, Gambar, Tabel, Lampiran Skripsi.pdf Download (206kB) | |
| Text Cover Skripsi.pdf Download (163kB) | |
| Text Abstrak Skripsi.pdf Download (219kB) | |
| Text BAB 1 Skripsi.pdf Download (264kB) | 
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OBAT HERBAL HNI DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” (Studi Deskriptif Kualitatif Melalui Media Sosial Akun Instagram @pthpai). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran HNI (Halal Network International) di Instagram dalam menarik minat konsumen terhadap produk herbal dengan menggunakan kerangka teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif melalui wawancara mendalam dengan salah satu Owner Business Center HNI, informan akademis, dan konsumen, serta didukung dengan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa HNI berhasil menarik perhatian melalui konten visual yang konsisten dan testimonial, membangun minat dengan edukasi kesehatan dan manfaat produk, memfasilitasi pencarian informasi melalui fitur Instagram, mendorong tindakan dengan promosi member, serta memperkuat tahap share,melalui kampanye UGC, referral, dan giveaway. Secara keseluruhan, strategi komunikasi pemasaran HNI di Instagram efektif meningkatkan keterlibatan, membangun kepercayaan, serta mendorong loyalitas konsumen terhadap produk herbal halal yang ditawarkan. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran, Obat Herbal HNI, Instagram, Model AISAS, Perilaku Konsumen, Produk Halal.
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025 | 
| Depositing User: | Drs Iwan Ridwan | 
| Date Deposited: | 29 Sep 2025 02:14 | 
| Last Modified: | 29 Sep 2025 02:14 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78616 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        