Pripana, Meilisa Olivia (2025) KUALITAS PELAYANAN E-KTP DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PONOROGO PROVINSI JAWA TIMUR. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
Lembar Pengesahan .pdf Download (173kB) |
![]() |
Text
dafpus.pdf Download (234kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (259kB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (174kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (169kB) |
![]() |
Text
Kata Pengantar .pdf Download (167kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (247kB) |
![]() |
Text
Bab 2.pdf Download (348kB) |
Abstract
Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur merupakan perangkat daerah pemerintah Kabupaten Ponorogo yang mempunyai tugas dalam melaksanakan sebagian urusan daerah di bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, serta pelayanan umum kepada masyarakat di wilayah kerjanya sesuai Peraturan Bupati Ponorogo Nomor 84 Tahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Publik Dalam Pembuatan E-KTP Di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian fenomologis dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik pengujian validitas data menggunakan teknik triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Publik Dalam Pembuatan E-KTP Di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur sudah berjalan dengan baik. Namun masih adanya permasalahan yang terjadi seperti Keterhambatan pengurusan dokumen pada Masyarakat yang keterbatasan fisik dan Keterhambatan pada pengguna data dengan kebijakan pusat. Pelitian dalam memverifikasi informasi. Akibatnya, proses pelayanan menjadi terhambat dan mempengaruhi kepuasan masyarakat, serta kurangnya respon dan kesigapan pegawai dalam menangani kebutuhan masyarakat, sehingga menimbulkan kesan bahwa pelayanan yang diberikan belum optimal dan tidak memenuhi harapan masyarakat. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan E-KTP, Teori Zeithaml Parasurman Berry (1990)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2025 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 03:25 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 03:25 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78466 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |