Novianti, Vena Dwiana (2025) PENGARUH PERSONAL BRANDING DEDI MULYADI DI TIKTOK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMILIH PEMULA PADA PILKADA JABAR 2024. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (423kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (272kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (262kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI .pdf Download (271kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK .pdf Download (302kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR .pdf Download (270kB) |
![]() |
Text
BAB 1 .pdf Download (672kB) |
![]() |
Text
BAB 2 .pdf Download (635kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Personal Branding Dedi Mulyadi di TikTok terhadap Pengambilan Keputusan Pemilih Pemula pada Pilkada Jabar 2024 di Kabupaten Bogor”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal branding Dedi Mulyadi di TikTok yang terdiri dari kekhasan, relevansi, dan konsistensi terhadap pengambilan keputusan pemilih pemula di Kabupaten Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan rancangan analisis jalur atau path analysis dan menggunakan teori media dependency. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilih pemula yang berasal dari Kabupaten Bogor, teknik pengambilan data sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling dan responden sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis melalui uji T dan uji F terkait pengaruh personal branding terhadap pengambilan keputusan, diperoleh hasil uji T dimensi variabel personal branding yaitu, dimensi kekhasan (X1) dengan nilai Thitung (4,183) > Ttabel (1,985), dimensi relevansi (X2) dengan nilai Thitung (4,317) > Ttabel (1,985), dan dimensi (X3) konsistensi dengan nilai Thitung (3,115) > Ttabel (1,985). Hal ini menunjukkan bahwa ketiga dimensi tersebut berpengaruh signifikan secara parsial terhadap pengambilan keputusan. Sementara itu, berdasarkan uji F pengaruh simultan personal branding (X) terhadap pengambilan keputusan (Y) diperoleh nilai sebesar Fhitung (64,462) > Ftabel (2,669) dengan nilai koefisien determinasi sebesar 66,8%, dan sisanya sebesar 33,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Personal Branding, Dedi Mulyadi, Pengambilan Keputusan, Pemilih Pemula, Kabupaten Bogor
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 00:38 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 04:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78454 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |