PENGARUH IKLAN MEDIA SOSIAL DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT (Survei Pada Konsumen Produk Scarlett di Kota Bandung)

Astri Meina Sundar, 214010180 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2025) PENGARUH IKLAN MEDIA SOSIAL DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT (Survei Pada Konsumen Produk Scarlett di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (237kB)
[img] Text
Abstrak Indo dan Inggris .pdf

Download (285kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (624kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (495kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (449kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (265kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (519kB)

Abstract

ABSTRAK Fenomena penelitian memperlihatkan permasalahan utama yang dihadapi oleh brand Scarlett dalam mempertahankan daya saingnya di industri kecantikan. Permasalahan tersebut mencakup penurunan peringkat dan pendapatan penjualan, rendahnya efektivitas iklan media sosial dan brand ambassador dalam memengaruhi keputusan pembelian, serta meningkatnya persaingan dari merek lain yang mengusung strategi pemasaran dan inovasi produk yang lebih unggul. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh iklan media sosial dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Scarlett secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Pada penelitian ini populasinya adalah seluruh konsumen yang membeli produk Scarlett selama tahun 2024. Dikarenakan jumlah populasi tidak diketahui dengan pasti, maka penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Lemeshow dan menetapkan sebanyak 97 responden sebagai sampel penelitian. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel iklan media sosial dan brand ambassador memiliki pengaruh sebesar 71,4% terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, iklan media sosial memberikan pengaruh sebesar 43% terhadap keputusan pembelian, dan sisanya sebesar 28,4% merupakan kontribusi dari brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Brand Ambassador, Iklan Media Sosial, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2021
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 15 Sep 2025 06:40
Last Modified: 15 Sep 2025 06:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78378

Actions (login required)

View Item View Item