PENGARUH PRODUCT MARKET COMPETITION DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP RETURN SAHAM YANG DIMODERASI OLEH UKURAN PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Teknologi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2023)

Ajeng Febrianti Latief, 214010212 and Dr. Erik Syawal Alghifari, SE.,MM, Pembimbing (2025) PENGARUH PRODUCT MARKET COMPETITION DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP RETURN SAHAM YANG DIMODERASI OLEH UKURAN PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Teknologi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2023). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (492kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (492kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (575kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (660kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (932kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (895kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (527kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product market competition dan kinerja keuangan terhadap return saham dan moderasi ukuran perusahaan pada perusahaan sektor teknologi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019- 2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan verifikatif, teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 11 perusahaan dari jumlah populasi 47 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan yaitu regresi data panel, uji hipotesis, moderated regression analysis dan koefisien determinasi menggunakan software Eviews 13. Hasil penelitian dengan metode yang digunakan menunjukkan bahwa secara simultan product market competition dan kinerja keuangan berpengaruh signifikan terhadap return saham. Namun, hasil analisis data menunjukkan secara parsial product market competition berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham dengan pengaruh sebesar 16,38%. Sebaliknya, kinerja keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham. Ukuran perusahaan dapat memoderasi pengaruh product market competition, dan kinerja keuangan terhadap return saham. Kata Kunci : Product Market Competition, Kinerja Keuangan, Return Saham, Ukuran Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2021
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 22 Aug 2025 03:53
Last Modified: 22 Aug 2025 03:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/77802

Actions (login required)

View Item View Item