PENGARUH CONTENT MARKETING MEDIA TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE PADA GENERASI Z DI KABUPATEN BOGOR

Meistira, Silvy (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING MEDIA TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE PADA GENERASI Z DI KABUPATEN BOGOR. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (19kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (71kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (50kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (27kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian terhadap generasi z di Kabupaten Bogor, dimulai dari kelahiran tahun 1997 hingga 2012 atau berusia 13 sampai 28 tahun, dengan jumlah populasi generasi z sebanyak 1.888.569 jiwa. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh content marketing media TikTok terhadap keputusan pembelian produk skincare pada generasi z di Kabupaten Bogor. Ada beberapa masalah yang dihadapi keputusan pembelian yang disebabkan oleh content marketing seperti bahasa dalam content yang tidak mudah dipahami, relevansi dan keakuratan content yang menyebabkan kurangnya kesadaran konsumen akan produk dan ketertarikan konsumen akan produk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif bersifat deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah responden sebanyak 400 responden yang berusia 13 sampai 28 dan berdomisili di Kabupate Bogor, menggunakan produk skincare dan pengguna TikTok. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, persamaan regresilinier sederhana, dan analisis koefisien determinasi, dengan pengolahan data menggunakan program SPSS 23. Terdapat pengaruh positif antara content marketing media TikTok terhadap keputusan pembelian produk skincare pada generasi z di Kabupaten Bogor. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian diketahui bahwa pengaruh variable content marketing media TikTok terhadap keputusan pembelian adalah 65,7%. Saran peneliti terhadap content marketing yaitu diharapkan perusahaan harus terus mengembangkan content marketing media TikTok dengan selalu membuat content yang relevan dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami konsumen. Kata Kunci: Content Marketing, Media TikTok, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 31 Jul 2025 07:19
Last Modified: 31 Jul 2025 07:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/77582

Actions (login required)

View Item View Item