Saleh, Marissa Sarapin (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL DAN E- COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SSST COFFEE KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (133kB) |
![]() |
Text
Kata Pengantar.pdf Download (119kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (177kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (180kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (181kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (369kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (274kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing melalui media sosial dan e-commerce terhadap keputusan pembelian konsumen pada Ssst Coffee Kota Bandung. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner terhadap 94 responden konsumen Ssst Coffee dengan teknik pengambilan sampel. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan regresi linear sederhana untuk melihat hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 55,5%. Indikator yang paling dominan adalah Kepercayaan dan Informatif. Ini membuktikan bahwa kualitas informasi dan kepercayaan yang dibangun melalui media digital mampu memengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk. Pembahasan menekankan pentingnya penyajian konten yang informatif, menarik, serta membangun interaksi dengan konsumen. Saran yang diberikan adalah agar Ssst Coffee meningkatkan kualitas visual produk, memberikan edukasi melalui media sosial, serta mengoptimalkan testimoni dan ulasan pelanggan. Perusahaan juga disarankan untuk memperkuat identitas brand dan menjaga konsistensi promosi dalam kanal digital. Diharapkan dengan langkah-langkah ini, loyalitas dan kepuasan konsumen dapat meningkat serta memperluas pangsa pasar Ssst Coffee di Kota Bandung. Kata Kunci : Digital Marketing, Media Sosial, E-Commerce, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 07:42 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 07:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/75080 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |