STRATEGI PEMASARAN PADA COFFEE SHOP HOUSE OF MOOJA DI KOTA BANDUNG

Sitanggang, Silvana Valerie Br (2025) STRATEGI PEMASARAN PADA COFFEE SHOP HOUSE OF MOOJA DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (95kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (37kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (29kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (48kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (232kB)

Abstract

House of Mooja merupakan salah satu usaha coffee shop yang berdiri di Kota Bandung pada tahun 2020. bersaing dalam industri yang terus berkembang. Persaingan yang ketat membuat House of Mooja perlu memiliki strategi pemasaran yang tepat agar mampu membangun loyalitas pelanggan. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan House of Mooja melalui pendekatan Customer Path 5A (Aware, Appeal, Ask, Act, Advocate), serta untuk menganalisis hambatan yang dihadapi terutama pada tahap Advocate. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan menggunakan data primer dan sekunder. Analisis data menggunakan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa House of Mooja telah menerapkan strategi pemasaran yang baik pada tahap Aware hingga Act melalui media sosial, kualitas produk, dan suasana coffee shop yang nyaman. Namun, pada tahap Advocate masih terdapat hambatan karena belum banyak pelanggan yang secara aktif merekomendasikan kepada orang lain. Oleh karena itu, perlu adanya optimalisasi strategi pada tahap Advocate agar dapat meningkatkan loyalitas dan jangkauan pasar. Saran yang bisa peneliti berikan adalah agar House of Mooja mengembangkan pendekatan yang lebih personal dan interaktif untuk mendorong pelanggan menjadi advokat merek, seperti program loyalitas dan testimoni pelanggan. Kata Kunci: strategi pemasaran, Customer Path 5A

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 16 Apr 2025 01:47
Last Modified: 16 Apr 2025 01:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74913

Actions (login required)

View Item View Item