PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei Pada Konsumen Wadezig Bandung)

Raden Daniswara Ezar Sagara Hayat, 194010221 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei Pada Konsumen Wadezig Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (64kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (402kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (331kB)
[img] Text
COVER EZAR.pdf

Download (198kB)
[img] Text
ABSTRACT EZAR.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB 1 EZAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 EZAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3 EZAR.pdf

Download (682kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA EZAR.pdf

Download (282kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi antara 2021 hingga 2023. Menurut PDRB Kota Bandung, industri fashion adalah industri dengan pendapatan terbesar kedua setelah kuliner. Namun, kenaikan usaha di bidang ini sangat kecil, terutama usaha distro yang mengalami penurunan persentase setiap tahunnya. Distro dengan transaksi terendah di Bandung Pusat adalah Wadezig. Berdasarkan pra-survei yang dilakukan, rendahnya transaksi pada Wadezig dipengaruhi oleh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen, baik secara simultan maupun parsial. Untuk menganalisis hubungan antar variabel, peneliti menggunakan teori kualitas produk dari Kotler et al. (2022), harga menurut Tjiptono (2019), dan kepuasan konsumen dari Kotler dan Armstrong (2019). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan sampel 84 responden. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda, korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Uji hipotesis menggunakan Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan, pengaruh kualitas produk (X1) dan harga (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y) adalah 72,3%, sedangkan 27,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial, pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen adalah 36,7%, dan pengaruh harga adalah 35,6%. Kualitas produk memberikan pengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 15 Apr 2025 02:36
Last Modified: 15 Apr 2025 02:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74857

Actions (login required)

View Item View Item