PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP CONSUMER ATTITUDE YANG DIMODERASI GREEN PRODUCT AWARENESS & IMPLIKASINYA PADA INTENTION TO BUY PADA SKINCARE KOREA

Nida Nur Ramdhani, 204010297 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing I and Dr. Ardi Gunardi, SE.,M.Si, Pembimbing II (2025) PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP CONSUMER ATTITUDE YANG DIMODERASI GREEN PRODUCT AWARENESS & IMPLIKASINYA PADA INTENTION TO BUY PADA SKINCARE KOREA. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
COVER SKRIPSI NIDA.pdf

Download (42kB)
[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI NIDA.pdf

Download (516kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI NIDA.pdf

Download (485kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI NIDA.pdf

Download (487kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI NIDA.pdf

Download (167kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green marketing terhadap Consumer Attitude yang dimoderasi oleh Grren Product Awareness, & Implikasinya pada Intention to Buy pada Skincare Korea, baik secara simultan maupun parsial. Berdasarkan data dari Dinar Standard, Indonesia adalah negara kedua terbesar dalam konsumsi kosmetik, dengan nilai pasar mencapai 4,19 miliar dolar AS. Hal ini membuka peluang bagi produk impor, terutama dari Korea, yang sangat diminati oleh konsumen Skincare Nacific, meskipun termasuk dalam lima produk skincare asal Korea yang populer, memiliki rating terendah dibandingkan dengan yang lain. Ini dapat dihubungkan dengan kurangnya strategi green marketing, yang berdampak pada sikap negatif konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan sampel 100 responden, di mana pengujian instrumen dilakukan melalui uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data dilakukan menggunakan uji simultan (F), uji parsial (T), analisis koefisien determinasi, serta analisis regresi moderasi (MRA) dengan bantuan SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Green marketing terhadap Consumer Attitude yang dimoderasi green product awareness, dan terdapat pula pengaruh positif dan signifikan antara Green marketing terhadap intention to buy melalui Consumer Attitude. Besarnya pengaruh Green marketing terhadap Consumer Attitude yang dimoderasi green product awareness secara simultan sebesar 81,9%. Secara parsial besarnya pengaruh Green marketing terhadap Consumer Attitude sebesar 78,4%. Lalu secara simultan antara Green marketing terhadap intention to buy melalui Consumer Attitude sebesar 82,4%. Sedangkan secara parsial Green marketing terhadap intention to buy sebesar 70%.Temuan ini menegaskan pentingnya strategi Green marketing dalam membentuk sikap positif konsumen dan meningkatkan niat beli, terutama dengan dukungan kesadaran akan produk yang ramah lingkungan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh paling kuat terhadap niat beli (intention to buy) berasal dari sikap konsumen (Consumer Attitude) yang dipengaruhi oleh Green marketing. Kata Kunci : Green marketing, Consumer Attitude, Green Product Awareness, dan Intention to Buy

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 10 Mar 2025 07:57
Last Modified: 10 Mar 2025 07:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74736

Actions (login required)

View Item View Item