Nurhasanah Sugandi, Nuri and Djulius, Horas and Setiawati, Tita (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS (Suatu Survey Pada Pasien di Klinik Skin Ethica Dermal Specialist). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
![]() |
Text
Artikel Penelitian Bu Nuri.docx Download (135kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan implikasinya terhadap loyalitas pasien di Klinik Skin Ethica Dermal Specialist. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, Verifikatif dan Uji Hipotesis. Metode verifikatif menggunakan metode regresi, korelasi dan Determinasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa Kualitas Pelayanan yang diberikan dalam kategori sangat baik, Selanjutnya Kepuasan pasien dalam kategori sangat tinggi dan Loyalitas pasien terhadap Klinik Skin Ethica Dermal Specialist sangat tinggi. Variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan significant terhadap Kepuasan dengan besarnya pengaruh sebesar 85 persen. Variabel Kepuasan berpengaruh positif dan significant terhadap Loyalitas dengan besarnya pengaruh sebesar 61 persen. Variabel Kualitas perlayanan berpengaruh positif dan significant terhadap Loyalitas yang dimoderasi oleh Kepuasan pasien dengan besarnya pengaruh sebesar 63 persen.
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2025 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 20 Feb 2025 07:41 |
Last Modified: | 20 Feb 2025 07:41 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74659 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |