Ghifarian Alfito, 204010043 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Ramen Aboy Kota Cimahi). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.
|
Text
COVER.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK .pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (698kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (952kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (933kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (413kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi pada Ramen Aboy di Kota Cimahi. Pada penelitian ini ditemukan permasalahan pada proses keputusan pembelian konsumen Ramen Aboy yang mana jumlah pengunjung Ramen Aboy semakin menurun setiap tahunnya, hal ini disebabkan oleh kurang baiknya kualitas produk dan lokasi yang kurang strategis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan lokasi terhadap proses keputusan pembelian di Ramen Aboy Kota Cimahi baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Dengan jumlah populasi sebanyak 1.041 orang dan jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 91 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji hipotesis parsial dan simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk dan lokasi terhadap proses keputusan pembelian. Besarnya pengaruh kualitas produk dan lokasi terhadap proses keputusan pembelian secara simultan adalah 78,9% dan sisanya 21,1% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian sebesar 55,8% dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian sebesar 23,1%, sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk memberikan pengaruh paling besar terhadap proses keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas Produk, Lokasi dan Proses Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020 |
Depositing User: | Mr FEB-Parid - |
Date Deposited: | 31 Oct 2024 03:03 |
Last Modified: | 31 Oct 2024 03:03 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74139 |
Actions (login required)
View Item |