PENGARUH HARGA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Konsumen Flo distro di Kota Bandung)

Mohamad Akmal Abdul Kholiq, 204010227 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2024) PENGARUH HARGA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Konsumen Flo distro di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB III.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Industri Fashion masuk kedalam tiga besar pada subsektor industri kreatif di Kota Bandung pada PDRB 2021-2023 yang mengakami penurunan, terutama pada bisnis pakaian jika dibandingkan dengan bisnis lain yang ada pada industri fashion, pakaian yang mengalami kenaikan yang paling kecil dan didalam industri pakian tersebut distribution outlet mengalami kenaikan yang paling kecil. Berdasarkan jumlah transaksi distribution outlet yang ada di Kota Bandung, usaha distribution outlet pada Flo distro menunjukkan jumlah transaksi yang paling rendah diantara distribution outlet lainnya, ini disebabkan karena adanya pengaruh harga dan celebrity endorser terhadap proses keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 81 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga dan celebrity endorser terhadap proses keputusan pembelian. Besarnya pengaruh harga dan celebrity endorser terhadap proses keputusan pembelian secara simultan sebesar 75,2% dan sisanya 24,8% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh harga terhadap proses kepusan pembelian sebesar 40,2 % dan pengaruh celebrity endorser terhadap proses keputusan pembelian sebesar 35%, sehingga dapat disimpulan bahwa harga memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap proses keputusan pembelian pada Flo distro. Kata Kunci : Harga, Celebrity Endorser, Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 18 Oct 2024 08:20
Last Modified: 18 Oct 2024 08:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/73004

Actions (login required)

View Item View Item