Kurniawan, Diki (2024) ANALISIS PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS DI TOKO SRIHARUM SUBANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Kata Pengantar_Diki Kurniawan_192040185.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan_Diki Kurniawan_192040185.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Indonesia_Diki Kurniawan_192040185.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka_Diki Kurniawan_192040185.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi_Diki Kurniawan_192040185.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
Cover_Diki Kurniawan_192040185.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1_Diki Kurniawan_192040185.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Inggris_Diki Kurniawan_192040185.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Sunda_Diki Kurniawan_192040185.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_Diki Kurniawan_192040185.pdf Download (223kB) | Preview |
Abstract
Toko beras Sriharum adalah salah satu toko yang menjual kebutuhan pangan yang terletak di Pasar Lama Jl. Suraji Pertokoan No C174, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang. Toko beras Sriharum sudah berjualan dari tahun 2007 dan dijalankan oleh Bapak Endang selaku pemilik. Harga yang kompetitif dan kualitas beras yang baik membuat Toko Beras Sriharum dikenal sehingga menjadi toko dengan penjualan beras yang baik ditengah banyaknya e-commerce dan supermarket yang juga menjual beras. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui gambaran umum toko beras Sriharum 2) menganalisis pengambilan keputusan pembelian beras di toko Sriharum Subang. 3) mengetahui bagaimana hambatan dalam pengambilan keputusan pembelian beras 4) mengetahui upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan dalam pengambilan keputusan pembelian di toko Sriharum Subang. Dalam penelitian ini penelti menggunakan metode pendekatan kualitatif. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif, yang merupakan penelitian lapangan, yakni data yang ditemukan dilapangan dapat diungkapkan dalam bentuk kalimat serta uraian-uraian. Adapun informan yang dipilih pada penelitian ini yaitu pemilik toko dan karyawan tolo beras Sriharum. Tahap anailisi yang digunakan adalah dengan metode triangulasi yang terdapat 4 tahap yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan peneliti menarik kesimpulan Penelitian ini mengungkapkan bahwa konsumen beras di Toko Sriharum adalah konsumen yang cukup cerdas dan memperhatikan harga. Mereka tidak hanya mempertimbangkan kualitas produk, tetapi juga faktor-faktor eksternal seperti ketersediaan stok dan kenaikan dan penurunan harga. Perilaku konsumen ini menunjukkan bahwa mereka memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap pelayanan dan produk yang ditawarkan oleh toko. Untuk memenuhi ekspektasi konsumen, Toko Sriharum terus berinovasi dengan mengatasi hambatan yang terjadi melakukan upaya mengemas kembali beras kedalam ukuran-ukuran yang memudahkan konsumen dalam pembelian. Dengan memahami memahami kebutuhan konsumen, Toko Sriharum dapat mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Kata Kunci : Pengambilan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 04:13 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 04:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72543 |
Actions (login required)
View Item |