PENGARUH FASILITAS BELAJAR TERHADAP EFEKTIVITAS BELAJAR PADA SISWA KELAS X BDP DI SMK KENCANA BANDUNG (Survey Pada Siswa Kelas X BDP SMK Kencana Bandung)

NUGRAHA MOCH RIZKI SEPTHIA, 175020073 (2024) PENGARUH FASILITAS BELAJAR TERHADAP EFEKTIVITAS BELAJAR PADA SISWA KELAS X BDP DI SMK KENCANA BANDUNG (Survey Pada Siswa Kelas X BDP SMK Kencana Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN DAN PENGUJI.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRACT.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. RINGKESAN.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (367kB) | Preview
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (i) Untuk mengetahui bagaimana fasilitas belajar di SMK Kencana Bandung;(ii)Untuk mengetahui efektivitas belajar di SMK Kencana Bandung;(iii)Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh fasilitas belajar dan efektivitas belajar siswa di SMK Kencana Bandung. Metode penelitian yang diterapkan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dan subjek yang menjadi fokus pada penelitian adalah Siswa kelas X SMK Kencana Bandung yang berjumlah 29 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (i) nilai rata-rata skor sebesar angka 3,90 dengan persentase 78% Mengindikasikan bahwa Fasilitas belajar di SMK Kencana Bandung dapat dikatakan baik; (ii) Nilai rata-rata pada Efektivitas Belajar kelas X peserta didik berada pada angka 4,10 dengan persentase 82% dengan penafsiran yang dapat dikatakann Sangat baik; (iii) pengaruh fasilitas belajar terhadap efektivitas belajar sangat rendah yakni berpengaruh sebesar 12,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain seperti Model pembelajaran, media pembelajaran, lingkungan sekolah, lingkungan keluarga, dan lingkungan teman sebaya. Kata kunci : Fasilitas Belajar, Efektivitas Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 14 Oct 2024 08:15
Last Modified: 14 Oct 2024 08:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72521

Actions (login required)

View Item View Item