PENGARUH PRICE PERCEPTION, TRUST DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION PERUMAHAN SUBSIDI (Studi pada Perumahan Pesona Kahuripan di PT Hikmah Alam Sentosa Bogor)

Hillary Siti Meidelia, 204010295 and Dr. Ardi Gunardi, SE.,M.Si, Pembimbing (2024) PENGARUH PRICE PERCEPTION, TRUST DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION PERUMAHAN SUBSIDI (Studi pada Perumahan Pesona Kahuripan di PT Hikmah Alam Sentosa Bogor). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER HILLARY.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK IND HILLARY.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ENG HILLARY.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I HIILLARY.pdf

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II HIILLARY.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III HILLARY.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA HILLARY.pdf

Download (378kB) | Preview

Abstract

BSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh price perception, trust, dan electronic word of mouth (e-WOM) terhadap purchase decision di perumahan subsidi, dengan fokus pada Perumahan Pesona Kahuripan di PT. Hikmah Alam Sentosa, Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dimana data penelitian yang digunakan dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan total sampel 100 responden. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah Cronbach Alpha, korelasi linier berganda serta koefisien determinasi dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing variabel mendapatkan skor rata-rata dengan kategori kurang baik. Terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, menunjukkan bahwa price perception yang baik dapat meningkatkan minat beli konsumen. Trust juga terbukti berpengaruh positif, mencerminkan pentingnya trust terhadap pengembang dalam proses pengambilan purchase decision. Selain itu, e-WOM berkontribusi secara signifikan dalam membentuk purchase decision, di mana informasi yang disebarkan secara elektronik memberikan pengaruh yang kuat terhadap citra perumahan. Kata Kunci: Price perception, Trust, Electronic Word Of Mouth, Purchase Desecion, Perumahan Subsidi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 10 Oct 2024 02:57
Last Modified: 10 Oct 2024 02:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72443

Actions (login required)

View Item View Item