ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN GIVING PRESENT DALAM EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PPKN (STUDI DESKRIPTIF KELAS X MPLB 3 SMK PASUNDAN 3 BANDUNG)

Fadia S, Shafa Nur, 205010001 (2024) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN GIVING PRESENT DALAM EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PPKN (STUDI DESKRIPTIF KELAS X MPLB 3 SMK PASUNDAN 3 BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1 cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 lembar pengesahan.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 absrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
6 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
8 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
9 DAFTARPUSTAKA .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Implementasi Model Pembelajaran Giving Present dalam Pembelajaran PPKn di Sekolah Menengah Kejuruan Pasundan 3 Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi model pembelajaran Giving Present (GP), kendala dan cara mengatasi kendala dalam pelaksanaan model pembelajaran GP ini. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Implementasi proses pembelajaran model giving present ini dalam pembelajaran PPKn di SMK Pasundan 3 Bandung menunjukkan proses yang sangat baik, guru menggunakan model GP secara adil terhadap seluruh peserta didik di kelas termasuk yang tidak berpartisipasi aktif; 2)Kendala dalam model GP dalam pembelajaran PPKn di SMK Pasundan 3 Bandung adalah ketika peserta didik kehilangan konsentrasi dalam pembelajaran mengingat waktu pembelajaran dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB dan jumlah hadiah yang diberikan pada peserta didik; dan 3) Untuk mengatasi kendala yang dihadapi dalam proses pembelajaran GP dalam pembelajaran PPKn di SMK Pasundan 3 Bandung dapat diatasi dengan melakukan recalling (pengaktifan kembali konsentrasi) dan memberikan giving present dalam bentuk pujian , penghargaan dan tambahan nilai bagi peserta didik. Kata Kunci : Analisis, Giving Present, PPKn

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 07 Oct 2024 06:24
Last Modified: 07 Oct 2024 06:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72261

Actions (login required)

View Item View Item