STRATEGI PEMASARAN 4P (PRODUK. PRICE, PLACE, dan PROMOTION) MELALUI E – COMMERCE PADA DISTRO OMUNIUUM BANDUNG

Khoerunnisa, Rieska Diah (2024) STRATEGI PEMASARAN 4P (PRODUK. PRICE, PLACE, dan PROMOTION) MELALUI E – COMMERCE PADA DISTRO OMUNIUUM BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Distro Omuniuum merupakan usaha kecil yang bergerak di bidang Merchandise, buku terutama Fashion Pria. Menggunakan media Instagram dan E - Commerce Shopee untuk melakukan pemasaran hingga penjualan produknya. Dengan mengusung konsep “Small Shop of Reading and Listening”, menggunakan E-Commerce Shopee berharap dapat bersaing dalam industry Fashion. Peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaan yaitu dalam melakukan penjualan Offline dan belum dapat mencapai target penjualan yang diharapkan. Permasalahan tersebut diduga karena strategi pemasarannya yang kurang maksimal, di bagian promosinya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran pada Distro Omuniuum Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitiankualitatif dengan pendekatan desktiptif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan data primer yakni observasi partisipan dan wawancara serta data sekunder kepustakaan dan dokumen perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Distro Omuniuum telah melakukan strategi pemasaran sesuai dengan teori yang ada dengan unsur – unsur bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi. Meski strategi promosi belum dilakukan secara maksimal untuk menghadapi pesaing dan mengembangkan toko offlinenya. Berdasarkan matriks SWOT maka dapat disimpulkan bahwa beberapa pengembangan melalui pengembangan factor interal dan eksternal perusahaan yang dapat menguntungkan dan bermanfaat bagi kemajuan penjualan di E-Commerce Distro Omuniuum. Dimana hal ini yang sangat diperlukan perusahaan saat ini promosi yang efektif untuk menghadapi persaingan. Dalam menjalankan strategi pemasaran dengan E-commerce Shopee perlu adanya pendukung antara lain, kemajuan dalam tekonologi, penyajian foto produk yang real, Transaksi yang memudahkan konsumen, dan mengurangi kesenjangan antar tim.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 07 Oct 2024 02:54
Last Modified: 07 Oct 2024 02:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72221

Actions (login required)

View Item View Item