PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DANFAKTOREMOSIONAL (KEPERCAYAAN) TERHADAP KEPUASANPELANGGAN PADA PLATFORMMEDBIZ(SURVEI PADA PELANGGAN YANG MELAKUKANPEMBELIAN DI PLATFORMMEDBIZ)

Sani Purwanti, 214010367 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DANFAKTOREMOSIONAL (KEPERCAYAAN) TERHADAP KEPUASANPELANGGAN PADA PLATFORMMEDBIZ(SURVEI PADA PELANGGAN YANG MELAKUKANPEMBELIAN DI PLATFORMMEDBIZ). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER DEPAN.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_Sani.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_Sani.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_Sani.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_Sani.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pengambilan judul ini dilatarbelakangi oleh adanya adanya fluktuasi yangsignifikan dalam penjualan, terdapat sejumlah keluhan dan kendala yangdiungkapkan oleh konsumen pada saat mengakses platform Medbiz. Penelitianini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanandanfaktor emosional (kepercayaan) terhadap kepuasan pelanggan pada platformMedbiz baik secara simultan maupun secara parsial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitianyang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Teknik sampling yang digunakanadalah probability sampling dengan teknik simple random sampling denganjumlah populasi sebanyak 113 perusahaan dan jumlah sample sebanyak90perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, analisis koefisien determinasi, danuji hipotesis dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan faktor emosional (kepercayaan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasanpelanggan sebesar 81,3% sedangkan sisanya 18,7% dipengaruhi oleh faktor lainyang tidak termasuk kedalam variabel penelitian ini. Secara parsial menunjukanbahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasanpelanggan pada platform Medbiz sebesar 30% dan faktor emosional (kepercayaan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada platformMedbiz sebesar 51,3%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa faktor emosional (kepercayaan) memberikan pengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Faktor Emosional (Kepercayaan), danKepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2021
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 05 Oct 2024 02:16
Last Modified: 05 Oct 2024 02:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72148

Actions (login required)

View Item View Item