PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN ONLINE CUSTOMERS REVIEW TERHADAP E-SATISFACTION DAN IMPLIKASINYA PADA E-LOYALTY (Survei pada Pengguna Dompet Digital DANA Kota Bandung)

Vivi Octavia Putri, 204010221 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing I and Dr. Ardi Gunardi, SE.,M.Si, Pembimbing II (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN ONLINE CUSTOMERS REVIEW TERHADAP E-SATISFACTION DAN IMPLIKASINYA PADA E-LOYALTY (Survei pada Pengguna Dompet Digital DANA Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB III.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dalam era digital yang terus berkembang, kualitas layanan elektronik dan ulasan pelanggan online menjadi faktor kunci yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan dalam belanja online. E-Service Quality mencakup aspek keandalan, efisiensi, dan interaksi yang dirasakan pelanggan selama menggunakan layanan elektronik. Di sisi lain, ulasan pelanggan online adalah feedback yang diberikan oleh pelanggan yang telah menggunakan produk atau layanan, yang sering kali menjadi acuan bagi calon pelanggan dalam mengambil keputusan. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh dari e-service quality, online costumer review terhadap e-satisfaction dan dampaknya pada e-loyalty. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality dan online costumer review berpengaruh positif terhadap e-satisfaction secara simultan maupun parsial, esatisfaction berpengaruh positif terhadap e-loyalty dan e-satisfaction dapat memediasi hubungan antara service quality, online costumer review terhadap eloyalty. Kata Kunci : Kualitas Layanan Elektronik, Ulasan Pelanggan Online, Kepuasan Elektronik dan Loyalitas Elecetronic

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 05 Oct 2024 01:19
Last Modified: 05 Oct 2024 01:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72129

Actions (login required)

View Item View Item