Raspati, Robi (2024) KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN E-KTP DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR ISI ROBI.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK ROBI.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
COVER ROBI.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN ROBI.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA ROBI.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR ROBI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I ROBI.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II ROBI.pdf Download (257kB) | Preview |
Abstract
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung merupakan unit Perangkat Daerah yang menyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umumdi bidang Administrasi Pemerintahan yang diberi wewenang menjalankan tupoksinya untuk melayani masyarakat berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun2013 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang administrasi kependudukan. Permasalahan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil KotaBndung yaitu Tangible, bahwa Disdukcapil Kota Bandungmasi kurang terkaitsarana operasional, fasilitas fisik yang belum memadai seperti kursi yang masih kurang banyak da kurang nya lahan parkir. Responsivennes yaitu kurang responsif pegawai pada bagian pelayanan sehingga proses pembuatan E-KTP memerlukan waktu yang cukup lama dan berdampak pada pelayanan yang kurang efektif. Tujuan dari peneitian ini yakni untuk mengetahui dan menganalisi bagaimana Kualitas Pelayan dalam Administrasi Kependudukan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung serta mengetahui dan meganalisis faktor penghambat yang dtemui di Disdukcapil Kota Bandung dalam pelayanan pembuatan E-KTP. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus.Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung belum sepenuhnya memenuhi kualitas pelayanan dilihat dari dimensi Tangible dan Responsiveness.Dikarenakan Dinas Kependudukan danPencatatan Sipil dalam melaksanakan pelayanan masih terdapat beberapa permasalahan yang harus di atasi oleh Disdukcapil Kota Bandung. Adapun saran yaitu harus memperbaiki pelayanan agar pelayanan yang dilakukan menjadi lebih maksimal. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pelayanan E-KTP
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 01:51 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 01:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71996 |
Actions (login required)
View Item |