PENGARUH VISIBILITAS MEDIA DAN DIGITAL BANK TERHADAP PENGUNGKAPAN LAPORAN KEBERLANJUTAN DENGAN TATA KELOLA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan Sektor Keuangan Subsektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2023)

Farah Amalina Firzana, 204020072 II and Prof Dr.Atang Hermawan, SE.,MSIE, Ak, Pembimbing I (2024) PENGARUH VISIBILITAS MEDIA DAN DIGITAL BANK TERHADAP PENGUNGKAPAN LAPORAN KEBERLANJUTAN DENGAN TATA KELOLA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan Sektor Keuangan Subsektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2023). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK FARAH.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I FARAH.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II FARAH.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III FARAH.pdf

Download (908kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Visibilitas Media dan Digital Bank terhadap Pengungkapan Laporan Keberlanjutan dengan Tata Kelola sebagai variabel moderasi. Studi ini dilakukan pada perusahaan sektor keuangan subsektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2019-2023. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan yang diperoleh dari situs Bursa Efek Indonesia dan situs lainnya yang menjadi sampel. Proses pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Dari kriteria yang telah ditetapkan, diperoleh sebanyak 10 perusahaan perbankan yang menjadi sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Visibilitas media dan Digital Bank memiliki pengaruh positif terhadap Pengungkapan Laporan Keberlanjutan perusahaan. Secara parsial Visibilitas Media dan Digital Bank berpengaruh positif terhadap Pengungkapan Laporan Keberlanjutan perusahaan. Selain itu, Tata Kelola yang diprosikan oleh Dewan Komisaris Independen terbukti memperkuat pengaruh Visibilitas Media dan Digital Bank terhadap Pengungkapan Laporan Keberlanjutan. Kata Kunci: Visibilitas Media, Digital Bank, Pengungkapan Laporan Keberlanjutan, dan Tata Kelola

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Oct 2024 01:18
Last Modified: 04 Oct 2024 01:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71977

Actions (login required)

View Item View Item