PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS BAGIAN HUBLANG PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTA BHAGASASI KABUPATEN BEKASI)

Andika, Seftyany Indriyan (2024) PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS BAGIAN HUBLANG PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTA BHAGASASI KABUPATEN BEKASI). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB 2.pdf

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB 1.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. KATA PENGANTAR.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR ISI.pdf

Download (431kB) | Preview

Abstract

PDAM Tirta Bhagasasi merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang distribusi air bersih bagi masyarakat umum yang beralamat di Jl Kalimalang BTB 25 Kp. Tegal Danas RT 001/005 Hegar Mukti Cikarang Pusat. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan dalam kinerja, sebagai berikut : kesalahan dalam pembacaan water meter sambungan langganan, tanggung jawab karyawan kurang maksimal. Permasalahan tersebut diduga karena latar belakang pendidikan karyawan tidak sesuai dengan posisi pekerjaan, karyawan tidak memiliki pengalaman kerja yang optimal. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh pengembangan karir terhadap kinerja karyawan pada PDAM Tirta Bhagasasi. Metode penelitian yang digunakan adalah deksriptif analisis dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara dan penyebaran angket kepada 50 orang karyawan sebagai responden. Untuk analisis data yang digunakan yaitu analisis skor, uji validitas, uji reablitas, korelasi parsial. Berdasarkan data yang diperoleh hasil penelitian maka konstribusi atau pengaruh pengembangan karir terhadap kinerja karyawan sebesar 83,8 % atau dapat dikatakan bahwa varians yang terjadi pada variabel kinerja karyawan (Y) 83,8% ditentukan oleh varian yang terjadi pada variabel pengembangan karir (X). Sisanya sebesar 16,2 % ditentukan oleh faktor – faktor lain. PDAM Tirta Bhagasasi diharapkan dapat menselarasskan antara perencanaan karir yang dibuat oleh perusahaan, agar program pengembangan karir berjalan dengan lancar Dengan mengadakan program bimbingan karir bagi karyawan baik karyawan baru maupun lama. PDAM Tirta Bhagasasi juga harus menerapkan program Pemimpin ikut mengevaluasi kinerja karyawan agar kinerja karyawan maupun perusahaan maksimal. Kata Kunci : Pengembangan Karir, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 03 Oct 2024 02:21
Last Modified: 03 Oct 2024 02:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71160

Actions (login required)

View Item View Item