PENGARUH GREEN PRODUCT DAN CUSTOMER GREEN PSYCHOLOGY TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK GREEN SKINCARE (Studi kasus pada konsumen Green Skincare pada Generasi Z di Kota Bandung)

Ayu Handini Futri, 204010071 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2024) PENGARUH GREEN PRODUCT DAN CUSTOMER GREEN PSYCHOLOGY TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK GREEN SKINCARE (Studi kasus pada konsumen Green Skincare pada Generasi Z di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB III.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi pada tahun 2020 sampai dengan 2024, jenis sampah plastik pada produksi sampah di Kota Bandung berada diposisi peringkat kedua jenis sampah terbesar, data pangsar perawatan diri pada skincare masih sedikit yang diminati dari tahun ketahun. Dalam hal skincare dengan transaksi terendah merupakan perusahaan The Body Shop. Berdasarkan hasil pra survei yang telah dilakukan oleh peneliti, rendahnya jumlah transaksi pada perusahaan The Body Shop disebabkan adanya pengaruh dari green product dan customer green psychology terhadap green purchase intention baik secara simutan, maupun parsial. Untuk meneliti hubungan antar variabel yang akan diteliti, peneliti menggunakan applied theory dari para ahli dengan tahun terbarukan, yaitu green product menurut Hadika Sofwan et al (2021), customer green psychology menurut Ahmad et al (2020) dan green purchase intention menurut Setyabudhi et al (2023). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green product dan customer green psychology terhadap green purchase intention (studi pada konsumen Green Skincare pada Generasi Z di Kota Bandung). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Penelitian dilakukan di wilayah bandung dengan sampel sebanyak 95 responden. Teknik analisis yang digunakan yaitu menggunakan adalah analisis regresi liner berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara green product dan customer green psychology terhadap green purchase intention. Besarnya pengaruh green product, dan customer green psychology terhadap green purchase intention secara simultan 62,9% dan sisa nya 37,1% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh green product terhadap green purchase intention sebesar 23,6% , dan pengaruh customer green psychology terhadap green purchase intention sebesar 39,2%, sehingga dapat disimpulkan bahwa customer green psychology memberikan pengaruh paling besar terhadap green purchase intenton. Kata kunci : Green Product, Customer Green Psychology, Green Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 03 Oct 2024 01:54
Last Modified: 03 Oct 2024 01:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71148

Actions (login required)

View Item View Item