STRATEGI PEMASARAN UMKM “DAILY MILK” DI CINUNUK

Sonjaya, Tarisa Nur Alifah (2024) STRATEGI PEMASARAN UMKM “DAILY MILK” DI CINUNUK. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (362kB) | Preview

Abstract

Daily Milk merupakan usaha yang bergerak dalam bidang kuliner yang berlokasi di Jl. Permata Biru R101, Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung Jawa Barat. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mendeskripsikan gambaran umum perusahaan. (2) untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan promosi. (3) untuk mengetahui hambatan dan upaya yang dilakukan dalam menentukan strategi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknis analisis data menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian (1) Strategi pemasaran yang digunakan yaitu memanfaatkan media sosial dan aplikasi layanan pesan antar makanan. (2) Strategi STP yang paling efektif yaitu positioning dengan meningatkan kualitas susu murni, harga yang terjangkau dan mempertahankan cita rasa karena akan menjadi pengaruh yang besar untuk Daily Milk dalam menghadapi persaingan dan dalam meningkatkan penjualan. (3) Hambatan yang dihadapi dalam melakukan strategi pemasaran yaitu persaingan ketat di industri kuliner, pemasaran digital yang kurang maksimal, belum tersedianya karyawan yang ahli pemasaran. Usaha yang dilakukan yaitu menarik konsumen baru, memaksimalkan pemasaran digital, melakukan pelatihan pemasaran bagi karyawan. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian untuk Daily Milk yaitu Daily Milk agar dapat mencapai target pasar sebaiknya lebih memperhatikan promosi terutama dalam hal pemasaran digital, sehingga dapat menjangkau lebih banyak konsumen dan dapat menyesuaikan produk yang akan dijual sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, STP

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2024 07:45
Last Modified: 02 Oct 2024 07:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71104

Actions (login required)

View Item View Item