STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN @COTTONGOODS DI MEDIA SOSIAL TIKTOK

Lestari, Restu Aulia (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN @COTTONGOODS DI MEDIA SOSIAL TIKTOK. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran @Cottongoods di Media Sosial TikTok”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana media sosial TikTok digunakan untuk berkomunikasi antara penjual dengan pembeli serta untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Cotton Goods. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori New Media dengan model AIDA, yang mana untuk meningkatkan penjualan memerlukan pemahaman mengenai konsumennya dan dari teori dan model inilah yang sangat relevan dengan penelitian peneliti Hasil penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Informan dari penelitian ini terdiri dari 2 (dua) orang yang merupakan owner @cottongoods dan tim marketing @cottongoods. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara secara mendalam (interview) dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat strategi bauran promosi (promotion mix) berupa produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion) dan Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand Cotton Goods menggunakan tiga jenis pemasaran, yaitu iklan, Word of Mouth Marketing (WOMM), dan digital marketing serta penerapan model AIDA dan faktor lain dalam aktivitas strategi pada akun @cottomgoods tidak lepas dari penggunaan fitur- fitur TikTok, Unggahan konten setiap hari, memberi diskon setiap tanggal kembar dan tanggal istimewa lainnya, dan penggunaan fitur live streaming sebagai Teknik strategi komunikasi pemasaran Cotton Goods. yang dapat menarik perhatian audiens dan dianggap efektif dan berpotensi tinggi di masa kini. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, TikTok

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2024 07:12
Last Modified: 02 Oct 2024 07:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71099

Actions (login required)

View Item View Item