Ramadhan, Mohamad (2024) Pengaruh Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen Di Es Coklat Dan Kue Balok Dinya Di Kota Bandung. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (262kB) | Preview |
Abstract
Industri makanan dan minuman adalah sektor yang tumbuh dengan cepat di berbagai belahan dunia, termasuk di Kota Bandung, di mana jumlah pelaku bisnis dalam sektor ini terus meningkat. Berdasarkan studi pendahuluan mengenai brand image, diketahui bahwa Es Coklat dan Kue Balok Dinya tidak mengikuti trend yang sedang kekinian dan melayani konsumen masih membedakan segmen pasarnya. Mengenai loyalitas, para pelanggan belum terikat secara emosional dan jarang memberikan rekomendasi kepada orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran umum Es Coklat Dan Kue Balok Dinya Di Kota Bandung, menggali kondisi brand image dan loyalitas konsumen pada Es Coklat dan Kue Balok Dinya di Kota Bandung, untuk menilai pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen, serta untuk mengidentifikasi hambatan dan upaya untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh Es Coklat Dan Kue Balok Dinya Di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini mengumpulkan data dari 83 responden melalui teknik incidental sampling. Dan mewawancarai 3 responden dari semua indikator variabel, yaitu variabel pertama brand image dan variabel kedua loyalitas konsumen Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand image dan loyalitas konsumen sebesar 58,2% dan sedangkan sisanya sebesar 41,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Hambatan utama yang dihadapi oleh Es Coklat Dan Kue Balok Dinya Di Kota Bandung, seperti konsistensi kualitas dan rasa, kekurangan dalam inovasi dan adaptasi tren, serta rendahnya hambatan untuk beralih ke merek lain. Untuk memperkuat brand image, Es Coklat dan Kue Balok Dinya di Bandung perlu mengadopsi strategi seperti kolaborasi dengan tokoh-tokoh populer. Selain itu, untuk meningkatkan loyalitas konsumen, peneliti menyarankan untuk memperkuat saluran komunikasi dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan. Inisiatif seperti kolaborasi dengan figur-figur populer atau penerapan teknologi terbaru dalam produksi dan distribusi produk dapat membantu. Kata Kunci: Brand Image, Loyalitas Konsumen, Es Coklat, Kue Balok
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 01:57 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 01:57 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71011 |
Actions (login required)
View Item |