STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA PRODUK DERRIN STUFF DI KOTA BANDUNG

Putra, Billy Febrian (2024) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA PRODUK DERRIN STUFF DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

Deerin Stuff adalah sebuah perusahaan dropshipping industry fashion busana muslim yang mengedepankan syar’i dalam produknya. Didirikan pada tahun 2019 dan berlokasi Jalan Neglasari Komplek Negalrasa no. 138, Kota Bandung. Kemajuan teknologi dan digitalisasi yang terjadi tak hanya merubah sektor ekonomi dan industri, namun juga sosial dan budaya masyarakat. Berbagai kemudahan ditawarkan oleh kemajuan teknologi, diantaranya adalah layanan distribusi dan pemasaran secara online atau yang dikenalsebagai pemasaran digital. Analisa dilakukan dengan menggunakan SOSTAC yang bertujuan untuk menganalisis implementasi strategi digital pemasaran Deerin Stuff dan bagaimana strategi ini telah memengaruhi pengembangan bisnis mereka dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian Deerin Stuff merupakan sebuah perusahaan dropshipping di bidang industry fashion busana muslim. Strategi pemasaran yang di gunakan adalah melalui platform E-commerce (Shopee) dan Whatsapp untuk memperluas jangkauan dan mencapai pelanggan potensial. Hambatan yang di hadapi Deerin Stuff ialah penerapan digital marketing terutama dalam aspek Shopee Ads marketing memerlukan biaya yang lumayan besar apabila ingin produk muncul di tingkat teratas hasil pencarian dan data masih perlu dikumpulkan secara manual, sehingga memerlukan waktu untuk merangkum dan menyesuaikan laporan guna dijadikan bahan evaluasi mingguan. Saran pengoptimalan target karna dapat memerluas dan perjelas target, sertakan target-target spesifik seperti tingkat engagement, tingkat conversion, dan jangkauan target. Dengan target yang jelas, perusahaan dapat mengukur kinerja dengan lebih efektif dan membuat keputusan berdasarkan data yang terukur. (Kata Kunci: Strategi digital pemasaran, SOSTAC, Internet marketing)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2024 01:21
Last Modified: 02 Oct 2024 01:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70987

Actions (login required)

View Item View Item