PEMBANGUNAN FRONT END PADA WEB LAYANAN PENELITIAN PENGUJIAN PRODUK PANGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK REACT JS (STUDI KASUS: LABORATORIUM TEKNOLOGI PANGAN UNIT JASA ANALISIS DI PT. CIPTA KARYA PANGAN PASUNDAN)

Fazui, Rifki Gema and Purbasari, Ayi and Somantri, Asep (2024) PEMBANGUNAN FRONT END PADA WEB LAYANAN PENELITIAN PENGUJIAN PRODUK PANGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK REACT JS (STUDI KASUS: LABORATORIUM TEKNOLOGI PANGAN UNIT JASA ANALISIS DI PT. CIPTA KARYA PANGAN PASUNDAN). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Rifki_Gema_Fauzi_193040062_TeknikInformatika.pdf

Download (702kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk Mempermudah dalam mebangun web pengujian dan pengajuan layanan sempel pangan, dengan studi kasus pada Laboratorium Teknologi Pangan Unit Jasa Analisis di PT.Cipta Karya Pangan Pasundan. Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah proses pengujian dan pengajuan. Metodelogi yang di gunakan untuk pembangunan ini adalah dengan menggunakan Waterfall. Waterfall dipilih karena memberikan pendekatan sistematias dan bertahap dalam pengembangan perangkat lunak, mulai dari tahap analisis kebutuhan, desain, system, implementasi, dan pengujian, hingga peliharaan. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi dapat melakukan pengelolaan data pengujian sempel makanan dan juga pengajuan sempel pangan, yang di harapkan dapat meningkatkan aktivitas Teknologi Pangan Unit Jasa Analisis di PT.Cipta Karya Pangan Pasundan dan memberikan kemudahan bagi konsumen dan juga staf labotarium. Aplikasi Web Teknologi Pangan Unit Jasa Analisis telah diuji dengan pengujian black box testing. Aplikasi Web Layanan Penelitian Pengujian Produk Pangan dengan persentase lulus uji mencapai 100%. Kata kunci : Aplikasi Web Layanan Penelitian Produk Pangan di P.T.Cipta Karya Pangan Pasundan, React.js,Waterfall, Black box testing.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2024
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 01 Oct 2024 00:56
Last Modified: 01 Oct 2024 00:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70926

Actions (login required)

View Item View Item