Pujia Osas Putri, 204010191 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN HARGA PRODUK TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada konsumen Rootwick Cafe Sumedang). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.
|
Text
1. COVER.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB I.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB II.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB III.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (155kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Industri kuliner termasuk pada tiga subsektor terbesar yang penurunannya paling rendah, terutama pada bisnis usaha coffee house jika dibandingkan dengan bisnis lain di industri kuliner, coffee house mengalami penurunan yang paling besar. Penurunan penjualan pada Rootwick Café menunjukan bahwa adanya pengaruh media sosial dan harga terhadap proses keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sosial meda dan harga terhadap proses keputusan pembelian (survei pada konsumen Rootwick Cafe Sumedang) secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara media sosial dan harga terhadap proses keputusan pembelian. Besarnya pengaruh media sosial dan harga terhadap proses keputusan pembelian secara simultan 64,4% dan sisanya 35,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh media sosial terhadap proses keputusan pembelian sebesar 40%, dan pengaruh harga terhadap proses keputusan pembelian sebesar 24,4%, sehingga dapat disimpulkan bahwa media sosial memberikan pengaruh paling besar terhadap proses keputusan pembelian. Kata kunci : Media Sosial, Harga, dan Proses Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020 |
Depositing User: | Mr FEB-Parid - |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 08:25 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 08:25 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70924 |
Actions (login required)
View Item |