Putri, Icha Meliana Firdianty Sukarna, 175060141 (2024) PERAN AN BIMBINGAN ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERA DIDIK DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (697kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (419kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini digunakan untuk mengetahui hubungan antara peranan bimbingan orang tua dalam motivasi dan hasil belajar peserta didik kelas V SDN Halimun Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di SDN Halimun Bandung dengan sampel 25 peserta didik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen angket peranan bimbingan orang tua dan motivasi belajar dengan model skala likert. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas dan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara peranan bimbingan orang tua dengan motivasi belajar peserta didik dengan nilai r hitung sebesar 0,850 > 0,439 (r tabel), maka dapat disimpulkan bahwa peranan orang tua sangat berpengaruh terdapat motivasi belajar peserta didik kelas V SDN Halimun Bandung. Kata Kunci : Peranan Bimbingan Orang Tua, Motivasi, Hasil Belaja
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 08:05 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 08:05 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70918 |
Actions (login required)
View Item |