ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA RUMAH MAKAN SAJIAN SUNDA SAMBARA DI KOTA BANDUNG

Fadiyah, Gheani (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA RUMAH MAKAN SAJIAN SUNDA SAMBARA DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN (1).pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Rumah Makan Sajian Sunda Sambara didirikan pada tanggal 6 April 2006 dan ditandai dengan peresmian yang dihadiri oleh pimpinan serta karyawan dan karyawati Restoran Sambara.Untuk menyempurnakan keaneka ragaman masakan, kami membentuk satu tim kecil untuk melakukan penelusuran masakan-masakan yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran secara umum Rumah Makan Sajian Sunda Sambara, mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang digunakan oleh Rumah makan Sajian Sunda Sambara untuk tetap berdiri dari banyaknya Rumah Makan Sunda yang ada di daerah Jawa Barat khusus nya di Kota Bandung, mengetahui hambatan apasaja yang dihadapi dalam strategi pemasaran serta upaya yang dilakukan oleh Rumah Makan Sajian Sunda Sambara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara dan observasi non partisipan. Teknik analisis data yang digunakan adalah data collection, data reduction, data display, dan conclusion drawing/verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Rumah Makan Sajian Sunda Sambara merupakan usaha yang bergerak dibidang jasa yang mana porsinya sama besar dengan barang atau masakan yang ditawarkan, dalam teorinya restoran ini termasuk kategori jasa hybrid atau campuran, yang berlokasi di tengah Kota Bandung. Pelaksanaan Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Rumah Makan Sajian Sunda Sambara yaitu aktif memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan TikTok, dan Bekerja sama dengan Influencer/Food Bloger untuk mempromosikan produk mereka. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, platform-platform ini dipilih untuk meningkatkan visibilitas dan mencapai audiens yang lebih luas. rSaran yang dapat penulis berikan adalah diharapkan penelitian ini dapat menimbulkan rasa keingintahuan bagi peneliti lainnya agar dapat mengkaji lebih dalam lagi terkait kedua variabel yang diteliti. Diharapkan proses menawarkan produk baru tidak fokus kepada konsumen yang sudah ada saja, agar berpeluang mendapatkan konsumen baru. Diharapkan selalu melakukan inovasi-inovasi baru padastrategi pemasaran. Kata Kunci: Pemasaran, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2024 06:11
Last Modified: 30 Sep 2024 06:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70896

Actions (login required)

View Item View Item