PENGARUH TUNNELING INCENTIVE DAN PROFITABILITAS TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Consumer Non-Cyclicals Subsektor Food and Beverge yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018-2022)

Silviana Putri, 204020120 and Drs.R.Muchamad Noch,M.AK.,AK.,CA., Pembimbing (2024) PENGARUH TUNNELING INCENTIVE DAN PROFITABILITAS TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Consumer Non-Cyclicals Subsektor Food and Beverge yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018-2022). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB III.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran Tunneling Incentive dan Profitabilitas terhadap Transfer Pricing pada perusahaan manufaktur sektor consumer non-cyclicals subsektor food and beverage periode 2018-2022. Serta mengetahui pengaruh tunneling incentive dan profitabilitas terhadap transfer pricing. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan analisis deksriptif dan analisis asosiatif. Populasi dari penelitian ini berjumlah 84 perusahaan menggunakan non probability sampling dengan terknik purposive sampling dengan jumlah sampel 23 perusahaan yang memenuhi kriteria. Penelitian dilakukan dengan metode studi kepustakaan (library research). Teknik analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, uji parsial t, analisis logistik sederhana, analisis korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tunneling incentive berpengaruh positif terhadap transfer pricing. Profitabilitas menunjukkan berpengaruh positif terhadap transfer pricing. Dengan kontribusi pengaruh tunneling incentive 49,8% dan profitabilitas 57,6%. Kata kunci: Tunneling incentive, profitabilitas, transfer pricing

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 30 Sep 2024 03:39
Last Modified: 30 Sep 2024 03:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70873

Actions (login required)

View Item View Item