PENGARUH MEDIA SOSIAL MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI KENANGAN DI JAKARTA

Lazuardi, Khairil Aditya (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI KENANGAN DI JAKARTA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN KATA PENGANTAR.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACK.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (342kB) | Preview

Abstract

Kopi Kenangan didirikan oleh Edward Tirtanata, James Prananto dan Cynthia Chaerunnisa pada tahun 2017. Kopi Kenangan dengan nama besar yang dimilikinya, pasti ingin mendapatkan citra yang baik di benak masyarakat. Penyebaran konten yang dilakukan oleh Kopi Kenangan Jakarta masih standar dan monoton, sehingga kurang menarik target pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Media Sosial Marketing Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kenangan di Jakarta. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dari data primer yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan angket, serta data sekunder yang diperoleh dari studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa media sosial Instagram memberikan pengaruh terhadap Keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari hasil koefisien determinasi yang menyatakan kontribusi variabel media sosial Instagram sebesar 57%, yang berarti tinggi. Sisa dari perolehan Keputusan pembelian adalah 43%, yang mana ini merupakan variabel lain atau variabel diluar penelitian. Maka dari itu Kopi Kenangan harus mempertahankan dan meningkatkan isi media social Instagram agar tingkat pembelian tetap stabil. Hambatan dalam Pelaksanaan Promosi melalui Media Sosial Instagram Kopi Kenangan yaitu; Keterbatasan ide dan kesiapan tim creative dalam melakukan promosi Karena banyaknya media pemasaran yang digunakan sebagai media promosi membuat tim creative tidak terlalu fokus di media sosial Instagram. Saran Untuk Kopi Kenangan, sebaiknya memberikan pelatihan praktis kepada admin media sosial Instagram agar kinerja dalam mengelola konten dapat berlangsung dengan efektif. Kopi Kenangan juga sebaiknya menerapkanfitur chat otomatis pada media sosial Instagram agar komunikasi antar konsumen dan admin berjalan dengan baik dan tidak terputus. Kata Kunci: Media Sosial Instagram, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 28 Sep 2024 02:55
Last Modified: 28 Sep 2024 02:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70807

Actions (login required)

View Item View Item