KONTRIBUSI UNITED NATION CHILDREN’S FUND (UNICEF) TERHADAP PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN DIGITAL BAGI ANAK-ANAK DI VIETNAM SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

Rahmannisya, Kinanti Salsabila (2024) KONTRIBUSI UNITED NATION CHILDREN’S FUND (UNICEF) TERHADAP PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN DIGITAL BAGI ANAK-ANAK DI VIETNAM SELAMA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PENGUJIAN.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (771kB) | Preview

Abstract

Pada tahun 2020, pandemi COVID-19 telah menyebabkan kerusakan yang signifikan tidak hanya di Vietnam, tetapi juga secara global. Pandemi COVID-19 ini mengakibatkan perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam sektor pendidikan. Penutupan institusi pendidikan secara mendadak memaksa siswa dan pengajar untuk beralih sepenuhnya ke pembelajaran daring sebagai satu-satunya pilihan untuk melanjutkan proses belajar mengajar. Kehadiran pandemi ini menimbulkan berbagai tantangan baru dan memperburuk masalah pendidikan yang sudah ada di Vietnam. Untuk mengatasi permasalahan pendidikan anak yang ada di Vietnam, the Ministry of Education dan Training (MoET) Vietnam bekerja sama dengan organisasi internasional the United Nation Children’s Fund (UNICEF). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kondisi pendidikan anak di Vietnam selama masa pandemi COVID-19, program apa saja yang UNICEF lakukan untuk membantu meningkatkan pendidikan anak di Vietnam, dan melihat bagaimana implementasi dari program yang UNICEF lakukan. Konsep organisasi internasional dan collaborative governance dipilih untuk menjelaskan kontribusi UNICEF terhadap pengembangan pendidikan anak di Vietnam selama pandemi COVID-19. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kontribusi yang diberikan oleh UNICEF Vietnam dalam meningkatkan dukungan digital untuk pendidikan anak telah memberikan dampak positif yang signifikan. Kata Kunci : UNICEF, COVID-19, Pendidikan Anak, MoET Vietnam

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2024 02:04
Last Modified: 27 Sep 2024 02:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70708

Actions (login required)

View Item View Item