PENGARUH LIVE STREAMING MELALUI SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA VEARST JEANS DI KOTA BANDUNG

Pratama, Herdi Arya (2024) PENGARUH LIVE STREAMING MELALUI SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA VEARST JEANS DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
11 bab 1.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 abstrak.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 daftar isi.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 cover.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 kata pengantar.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 lembar pengesahan.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 bab 2.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 daftar pustaka.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Vearst Jeans merupakan perusahaan yang bergerak dibidang fashion menggunakan bahan utama denim dengan konsep Quality Things. Vearst Jeans berada di Kota Bandung dan didirikan pada tahun 2010 oleh Mario Panji Prasetya, Henry Arfiandi & Riyadh Ahmad Segiawan. Vearst Jeans memiliki komitmen terhadap kualitas, memadukan dunia musik, skateboard, dan subkultur lainnya yang dinamis secara umum, menawarkan perpaduan unik yang selaras dengan individu yang mencari keaslian dan gaya.. Berdasarkan penelitian awal terdapat masalah pada keputusan pembelian yaitu pilihan produk. Permasalahan tersebut disebabkan oleh live streaming yaitu daya tarik streamer. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh live streaming terhadap keputusan pembelian pada Vearst Jeans di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dibutuhkan untuk penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, uji hipotesis, korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data dan hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh positif dan signifikan live streaming (X) terhadap keputusan pembelian pada Vearst Jeans di Kota Bandung. Adapun hambatan yang dihadapi Vearst Jeans yaitu Konsistensi konten yang kurang menarik, dan terdapat adanya persaingan industri live streaming yang sangat kompetitif. Saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian yaitu mengoptimalkan untuk riset kepada streamer yang melakukan live streaming, serta melakukan evaluasi setiap harinya kepada streamer agar dapat memperbaiki dan mempertahankan kinerja serta kualitas konten pada Vearst Jeans. Kata Kunci : Live Streaming, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2024 01:38
Last Modified: 27 Sep 2024 01:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70693

Actions (login required)

View Item View Item