PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN FITUR LAYANAN TERHADAP PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY E-WALLET (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Angkatan 2021-2022 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan)

Nancy Catherine Gloria, 214020123 and H. Yana Rohdiana Hadiat,S.Kom.,M.Kom, Pembimbing (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN FITUR LAYANAN TERHADAP PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY E-WALLET (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Angkatan 2021-2022 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh literasi keuangan, fitur layanan terhadap penggunaan financial technology pada e-wallet pada mahasiswa akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Populasi penelitian pada penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi angkatan 2021-2022 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan. Teknik sampling menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan menggunakan metode Slovin. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Methode Of Successive Interval (MSI), Uji Validitas, Analisis Regresi Berganda, Analisis Korelasi, Uji Hipotesis Parsial, Uji dan Analisis Detrminasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa literasi keuangan berpengaruh terhadap penggunaan financial technology pada e-wallet sebesar 18,3 %, fitur layanan tidak berpengaruh terhadap penggunaan financial technology pada e-wallet sebesar 3,1%. Literasi keuangan dan fitur layanan secara simultan berpengaruh terhadap penggunaan financial technology pada e-wallet sebesar 19,3%. Kata Kunci: Literasi Keuangan, Fitur Layanan dan Penggunaan Financial Technology Pada E-wallet

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2021
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 27 Sep 2024 01:25
Last Modified: 27 Sep 2024 01:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70688

Actions (login required)

View Item View Item