PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA KOPI 7060 DI KOTA BANDUNG

Dewi, Nadya Kusuma (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA KOPI 7060 DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAF ISI.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (840kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (692kB) | Preview

Abstract

Kopi 7060 merupakan usaha yang bergerak dibidang kuliner khususnya coffee shop. Kopi 7060 merupakan salah satu coffee shop yang berada di Kota Bandung. Kopi 7060 berdiri sejak 18 Agusutus 2018 dan sudah berjalan selama 5 tahun hingga sekarang Berdasarkan hasil penelitian terdapat masalah pada minat beli yaitu interest. Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh penggunaan media sosial Instagram terutama yang menyangkut tentang communication. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial Instagram terhadap minat beli konsumen pada Kopi 7060. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan dekriptif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi, wawancara, dan penyebaran angket atau kuesioner. Sedangkan pengumpulan data sekunder dengan cara studi kepustakaan, jurnal dan media internet. Teknik analisis data yang digunakan diantaranya uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, regresi linear sederhana, koefesien korelasi rank spearman, dan analisa koefesien determinasi. Berdasarkan data hasil penelitian, analisis koefesien korelasi didapatkan koefesien sebesar 0,662 yang memiliki arti terdapat hubungan yang kuat antara media sosial Instagram dengan minat beli konsumen. Hasil uji koefesien determinasi terdapat pengaruh positif antara media sosial Instagram dengan minat beli konsumen sebesar 60,7% dan sisanya sebesar 39,3% dipengaruhi oleh aspek lain seperti kualitas produk, ketetapan harga, dan lokasi usaha. Hambatan diantaranya yaitu, informasi produk yang diberikan pada media sosial Instagram Kopi 7060 kurang menarik dan belum jelas sehingga tidak tersampaikan dengan baik. Upaya yang dapat dilakukan oleh Kopi 7060 yaitu membuat script terlebih dahulu sebelum melakukan feeds posting, dengan tujuan agar pesan yang tersampaikan terkesan menarik dan informasi tersampaikan dengan baik. Kata Kunci : Media Sosial, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Sep 2024 06:34
Last Modified: 26 Sep 2024 06:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70650

Actions (login required)

View Item View Item