Fauziah, Salsabila (2024) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK BAKSO H. YATMIN KARAWANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
6 KATA PENGANTAR.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
7 DAFTAR ISI.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
Text
1 COVER.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
11 BAB I.pdf Download (672kB) | Preview |
|
|
Text
4 ABSTRAK.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
12 BAB II.pdf Download (965kB) | Preview |
|
|
Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (606kB) | Preview |
Abstract
Bakso H. Yatmin Karawang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang makanan yang dikelola secara profesional yang bergerak dalam bidang makanan bakso yang berkualitas yang berdiri pada tahun 1966. Berdasarkan penelitian pada Bakso H. Yatmin Karawang, peneliti mengemukakan masalah mengenai Strategi Pemasaran yang belum optimal disebabkan karena Volume Penjualan yang masih mengalami fluktuatif dan belum signifikan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Volume Penjualan Produk Bakso H. Yatmin Karawang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kepustakaan dan penelitian lapangan meliputi: observasi non partisipan, wawancara struktur dan penyebaran angket yang disebarkan kepada 15 responden yaitu pada Karyawan Bakso H. Yatmin Karawang, kemudian analisis data menggunakan Teknik analisis Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Linear Sederhana, Koefisien Determinasi, Koefisien Korelasi Rank Spearman dan Uji Hipotesis. Berdasarkan data dan hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Strategi Pemasaran terhadap Volume Penjualan Produk Bakso H. Yatmin Karawang. Permasalahan ini diakibatkan oleh strategi pemasaran dengan indikator perencanaan produk dan komuniksi pemasaran, yang mengakibatkan permasalahan pada volume penjualan dengan indikator produk dan promosi. Adapun hambatan yang dihadapi Bakso H. Yatmin Karawang yaitu kurangnya inovasi produk, kurangnya mempromosikan produk ke sosial media, dan kurangnya menerapkan strategi komunikasi. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan strategi pemasaran terhadap volume penjualan, dengan hasil strategi pemasaran berpengaruh sebesar 81,3% terhadap volume penjualan dan sisanya 18,7% disebabkan oleh faktor yang tidak teridentifikasi. Saran yang dapat peneliti berikan kepada perusahaan dalam penelitian ini adalah perusahaan harus lebih memaksimalkan lagi pelaksanaan Strategi Pemasaran pada perusahaan dan lebih memerhatikan lagi perencanaan produk yang akan dijual serta lebih meningkatkan lagi promosi produk dan memahami strategi komunikasi agar lebih efektif dan maksimal. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Volume Penjualan.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 01:35 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 01:35 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70548 |
Actions (login required)
View Item |