DINAMIKA KOMUNIKASI PADA KOMUNITAS PEDAGANG KAKI LIMA DALAM MEMPERTAHANKAN USAHA DI ERA DIGITAL

Firdaus, Rico Anugriansyah (2024) DINAMIKA KOMUNIKASI PADA KOMUNITAS PEDAGANG KAKI LIMA DALAM MEMPERTAHANKAN USAHA DI ERA DIGITAL. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (365kB) | Preview

Abstract

Penelitian “ Dinamika Komunikasi Pada Komunitas Pedagang Kaki Lima Dalam Mempertahankan Usaha Di Era Digital (Kecemasan dan Ketidakpastian Pada Komunitas Pedagang kaki Lima Street Food Lengkong Kecil Dipromosi Media Sosial Tiktok) “Studi ini mengkaji bagaimana dinamika komunikasi yang terjadi di antara komunitas pedagang kaki lima di Lengkong Kecil dalam upaya mereka mempertahankan usaha di era digital menghadapi kecemasan dan ketidakpastian, serta bagaimana mereka memanfaatkan TikTok sebagai media promosi. Dengan memiliki tujuan mengetahui kecemasan dan ketidakpastian saat mempromosikan usaha mereka di kawasan Lengkong Kecil seiring dengan penetrasi teknologi digital. Landasan teori yang digunakan penenelitian ini yaitu Teori Anxiety and Uncertainty Management (AUM), yang dikembangkan oleh William B. Gudykunst. Subjek utama pada penelitian ini adalah pedagang kaki lima di kawasan street food lengkong kecil. Objek atau fokus penelitian ini yaitu bagaimana kecemasan dan ketidakpastian mempengaruhi komunikasi antar pedagang, interaksi dengan pelanggan, serta strategi yang mereka kembangkan untuk beradaptasi dengan perubahan teknologi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kecemasan dan ketidakpastian menjadi masalah utama bagi pedagang kaki lima di era digital serta Mengelola kecemasan dalam promosi media sosial seperti TikTok sangat penting bagi pedagang kaki lima street food untuk dapat memanfaatkan platform ini secara efektif. Kata Kunci : Dinamika Komunikasi, Kecemasan, Ketidakpastian , Media sosial

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 23 Sep 2024 08:35
Last Modified: 23 Sep 2024 08:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70507

Actions (login required)

View Item View Item