Pratiwi, Dhiyalda Astria (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA PT SOKA CIPTA NIAGA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (20kB) |
|
Text
Cover Skripsi Dhiyalda Astria Pratiwi.docx Download (39kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.docx Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (16kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (18kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (44kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (121kB) |
Abstract
PT. Soka adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi, distribusi dan perdagangan mulai dari Kaos Kaki, Sarung Tangan, Inner Fashion, Seperti Manset, Pakaian Dalam dan Legging, secara offline maupun online di pasar Nasional maupun Internasional. PT. Soka menjadi perusahaan Kaos Kaki Halal Pertama di Dunia yang telah diaudit dan mendapatkan sertifikasi halal dari MUI pada tahun 2015. Sampai saat ini, PT. Soka Cipta Niaga terus memberikan inovasi baru yang mengembangkan teknologi pada produksi All About Socks. Permasalahan yang dihadapi oleh PT. Soka Cipta Niaga yaitu produk yang dipasarkan secara online belum dapat menggambarkan konsep desain yang tepat dimana sistem belum ter-upgrade dan dinilai kurang menarik, lay-out atau konsep desain yang masih standar, belum adanya penjelasan informasi yang lengkap dan jelas tentang produk maupun keunggulannya, serta konten yang ditampilkan belum tersampaikan dengan tepat oleh PT. Soka sehingga konsumen enggan untuk melakukan pembelian ulang karena PT. Soka belum mampu memenuhi kebutuhan secara luas oleh konsumen dan calon konsumen. Penyebab dikarenakan kemampuan pemasaran online yang dilakukan perusahaan belum dapat memenuhi kriteria dengan memberikan pelayanan yang dijanjikan secara cepat, tepat dan memuaskan serta kualitas pelayanan yang diberikan belum bisa menjamin kemudahan bagi para konsumen dalam contohnya sistem yang mendukung secara informatif agar informasi yang disampaikan dapat dipahami, serta layanan yang diberikan belum dapat memahami kebutuhan para konsumen dan calon konsumen. Tujuan penelitian ini dilakukan agar mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitan yang digunakan adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh dengan jumlah responden 60 konsumen pada PT.Soka Cipta Niaga. Kemudian untuk mengolah data menggunakan software SPSS V24. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Kontribusi atau pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 90,7%% sedangkan sisanya sebesar 9,3% adalah variabel-variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kepuasan konsumen. Hambatan yang dihadapi oleh PT.Soka Cipta Niaga yaitu terdapat beberapa hambatan diantaranya, pemahaman dari materi marketing yang menurunkan keputusan pembelian. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 06:32 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 06:32 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70475 |
Actions (login required)
View Item |