PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MICKOUT PROJECT PADA CV TIGA PERKASA ABADI DI BANDUNG

Lasmana, Tri Suci Widianti (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MICKOUT PROJECT PADA CV TIGA PERKASA ABADI DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (357kB) | Preview

Abstract

CV Tiga Perkasa Abadi, yang didirikan oleh Ibu Eva Andiani pada tahun 2016, merupakan sebuah perusahaan retail fashion yang mengutamakan produk berkualitas dan mengikuti tren terkini. Salah satu merek utamanya, Mickout Project, dikenal dengan berbagai jenis produk fashion seperti t-shirt, formal shirt, hoodie, jaket, celana, tas, sabuk, topi, dan sandal. Penelitian ini mengidentifikasi masalah terkait keputusan pembelian, khususnya pada evaluasi alternatif dan perilaku pasca pembelian, yang disebabkan oleh kurangnya kualitas produk, terutama dari segi kinerja dan kesesuaian dengan spesifikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Mickout Project. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi non-partisipan, wawancara, dan penyebaran kuesioner kepada 50 responden yang merupakan konsumen Mickout Project. Analisis data dilakukan melalui uji validitas, uji reliabilitas, regresi linear sederhana, korelasi rank spearman, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh sebesar 58,1% terhadap keputusan pembelian, sementara faktor lain di luar penelitian seperti citra merek, harga, dan diskon produk mempengaruhi sisanya sebesar 41,9%. Hambatan dalam kualitas produk mencakup kurangnya prosedur dan standar kontrol kualitas serta pergeseran tren produk. Oleh karena itu, upaya perbaikan dapat dilakukan dengan mengembangkan prosedur kontrol kualitas yang lebih ketat dan meningkatkan inovasi produk. Saran yang dapat diberikan oleh peneliti ialah memasang sistem pemantauan kualitas yang terintegrasi, memaksimalkan kualitas produk untuk meningkatkan daya saing, serta memperhatikan layanan pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 20 Sep 2024 02:43
Last Modified: 20 Sep 2024 02:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70318

Actions (login required)

View Item View Item