STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESAINEED FLORIST MELALUI AKUN INSTAGRAM @DESAINEED

Kusdiningtyas, Tia (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESAINEED FLORIST MELALUI AKUN INSTAGRAM @DESAINEED. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2 .pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (421kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESAINEED FLORIST MELALUI AKUN INSTAGRAM @DESAINEED”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Desaineed Florist dalam memasarkan dan mengenalkan produk atau jasa kepada konsumen melalui media sosial Instagram dilihat dari 5 proses Model AISAS yaitu: Attention (perhatian), Interest (ketertarikan), Search (pencarian), Action (Aksi) dan Share (Berbagi). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teori AISAS Model dari Dentsu. Teknik pengumpulan data penelitian ini melalui studi kepustakaan, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini melibatkan total 5 informan (owner&admin Desaineed Florist, ahli dibidang pemasaran, dosen Ilmu Komunikasi FISIP UNPAS, costumer atau followers Instagram Desaineed Florist). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Desaineed Florist pada media sosial Instagramnya, 1) Strategi komunikasi pemasaran melalui attention, Desaineed Florist menggunakan berbagai macam strategi dari memposting konten, konten yang dibuat untuk mengambil perhatian konsumen. 2) Strategi komunikasi pemasaran melalui interest, Desaineed Florist menggunakan strategi seperti rutin setiap hari membuat konten dengan beragam jenis 3) Strategi komunikasi pemasaran melalui search, Desaineed Florist dengan memberikan informasi lengkap melalui bio Instagram 4) Strategi komunikasi pemasaran melalui action, Desaineed Florist memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen dengan pengalaman baik dan menyenangkan 5) Strategi komunikasi pemasaran melalui share, Desaineed Florist memberikan kartu ucapan setiap pembelian dan membagikan pengalamanya. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, AISAS Model, Instagram, Desaineed Florist.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 19 Sep 2024 07:59
Last Modified: 19 Sep 2024 07:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70305

Actions (login required)

View Item View Item