REPRESENTASI KASUS PISHING DALAM IKLAN “DON’T KNOW? KASIH NO!” DI YOUTUBE.

Noerachman, Trinalita (2024) REPRESENTASI KASUS PISHING DALAM IKLAN “DON’T KNOW? KASIH NO!” DI YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ASBTRAK.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Representasi Kasus Pishing Dalam Iklan “Don’t Know? Kasih No!” Di Youtube (Analisis Semiotika Roland Barthes Iklan Solusi BCA Di Youtube)”. Iklan ini memiliki makna dan tanda-tanda yang merupakan sebuah gambaran kasus pishing yang kian marak terjadi di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana makna denotasi, konotasi dan mitos yang terdapat pada iklan Solusi BCA “Don’t Know? Kasih No!”. Selain itu untuk mengetahui Mengetahui bagaimana representasi kasus pishing dalam iklan Solusi BCA “Don’t Know? Kasih No”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan teori semiotika yang digunakan adalah teori semiotika Roland Barthes. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu literatur, observasi dan juga dokumentasi. Bedasarkan hasil penelitian, peneliti menarik kesimpulan bahwa dalam iklan Solusi BCA “Don’t Know? Kasih No” ini memiliki makna denotasi, konotasi dan mitos pada setiap adegannya. Sehingga iklan ini merepresentasikan bagaimana pelaku pishing memiliki berbagai cara untuk mencuri data pribadi kepada calon korban dan merepresentasikan gerakan “Don’t Know? Kasih No!” kepada masyarakat dan merepresentasikan bagaimana masyarakat bisa melindungi dirinya dari penipuan berupa pencurian data dengan menjadi bagian dari gerakan “Don’t Know? Kasih No”. Kata kunci: Iklan, Semiotika Roland Barthes, Representasi Kasus Pishing

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 19 Sep 2024 04:21
Last Modified: 19 Sep 2024 04:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70274

Actions (login required)

View Item View Item