Nophani, Gita (2024) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA BIDANG KESEJAHTERAAN DI DESA CIKANCUNG KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Archive
Cover gita Download (76kB) |
|
Archive
daftar isi gita Download (159kB) |
|
Archive
kata pengantar gita Download (190kB) |
|
Archive
bab 1 gita Download (248kB) |
|
Archive
Lembar pengesahan gita Download (183kB) |
|
Archive
Cover gita Download (76kB) |
|
Archive
abstrak gita Download (157kB) |
|
Archive
bab 2 gita Download (345kB) |
Abstract
Pemerintah sebagai lembaga pelayanan publik memiliki tanggung jawab penting dalam penyelenggaraan pemerintahan negara. Dalam hal pelayanan publik, fokus pada kesejahteraan masyarakat menjadi hal yang sangat penting. Untuk itu, pemerintah terus berupaya meningkatkan pelayanan di bidang kesejahteraan, termasuk di Desa Cikancung Kabupaten Bandung. Desa Cikancung telah melaksanakan program-program kesejahteraan untuk masyarakat sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas hidup mereka. Namun, tentu saja masih terdapat aspek-aspek yang perlu diperbaiki agar pelayanan tersebut dapat lebih efektif dan memberikan manfaat yang optimal. Tujuan dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti ini adalah untuk mengetahui pelayanan pubik pada bidang kesejahteraan yang dijalankan oleh Desa Cikancung Kabupaten Bandung, dan juga dalam rangka mengetahui kendala yang dihadapi Desa Cikancung Kabupaten Bandung dalam menjalankan program yang dilakukan pada Bidang Kesejahteraan. Metode penelitian yang peneliti gunakan menggunakan metode desktiptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Publik di Desa Cikancung Kabupaten Bandung masih menghadapi kendala. Meskipun pelayanan publik secara umum baik, terdapat beberapa aspek yang perlu diperbaiki. Pertama, penampilan petugas perlu ditingkatkan untuk mencerminkan profesionalisme yang diharapkan. Kedua, Penginputan data yang terbilang lambat masih belum efektif, perlu upaya meningkatkan Bimbingan dan Teknis untuk para pegawai. Terakhir, pelayanan tepat waktu perlu ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Perlu usaha meningkatkan responsivitas dan efektivitas pelayanan agar masyarakat merasa terlayani dengan baik. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik, Kesejahteraan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 02:11 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 02:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70248 |
Actions (login required)
View Item |