PENGARUH PROMOSI ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP VOLUME PENJUALAN TOKO BUAH FRESH FRUIT DI KAB. BANDUNG BARAT

Alamsyah, Afrizal (2024) PENGARUH PROMOSI ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP VOLUME PENJUALAN TOKO BUAH FRESH FRUIT DI KAB. BANDUNG BARAT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (3kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (613kB) | Preview

Abstract

Fresh Fruit adalah sebuah toko buah-buahan yang telah berdiri sejak tahun 2022. Toko Buah Fresh Fruit dikenal dengan berbagai macam buah-buahan yang ditawarkan. Mulai dari buah-buahan lokal maupun impor. Berdasarkan penelitian diketahui adanya permasalahan terkait dengan volume penjualan, khususnya pada indikator promosi yang di sebabkan oleh content marketing yang dilakukan kurang menarik dan kreatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi online terhadap volume penjualan Toko Buah fresh Fruit di Kab. Bandung Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, dan jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi non partisipan, wawancara, dan penyebaran kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 38 responden serta tertuju pada konsumen yang membeli melalui instagram. selanjutnya Teknik Analisa data yang digunakan yaitu uji validitas, uji realiabilitas, analisis regresi linear sederhana, analisis korelasi rank spearman, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, terdapat pengaruh promosi online terhadap volume penjualan sebesar 57,3%, sedangkan sisanya 42,7% dipengaruhi faktor lain diluar penelitian. Hambatan dalam promosi online yaitu content marketing yang diberikan kurang menarik dan kreatif, sehingga upaya yang dapat diberikan adalah dengan merekrut karyawan baru yang ahli dalam dunia editor dan desain grafis. Saran yang dapat diberikan oleh peneliti ialah memaksimalkan pembuatan konten promosi, merekrut karyawan dengan kemampuan khusus dalam pengeditan konten, dan rutin dalam melakukan promosi di media sosial instagram agar dapat meningkatkan volume penjualan. Kata Kunci: Promosi Online, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 19 Sep 2024 01:40
Last Modified: 19 Sep 2024 01:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70238

Actions (login required)

View Item View Item