PENGARUH HARGA PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA LALANA SOCIAL SPACE BANDUNG

Khoyrullisa, Khoyrullisa (2024) PENGARUH HARGA PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA LALANA SOCIAL SPACE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (342kB) | Preview

Abstract

Lalana Social Space merupakan salah satu bisnis F&B (Food and Beverage) yang mendalami bidang kopi, berdiri pada tahun 2021 dan tumbuh menjadi salah satu Coffee Shop yang cukup dikenali oleh masyarakat Kota Bandung. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa ditemukan adanya permasalahan yang berkaitan dengan kepuasan pelanggan yaitu pada indikator kesesuian harapan dan minat berkunjung kembali yang disebabkan oleh harga produk yang diberikan melalui kesesuaian harga dengan kualitas produk dan keterjangkauan harga yang ternilai masih kurang memberikan kepuasan terhadap pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga produk terhadap kepuasan pelanggan di Lalana Social Space Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, dan jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi non partisipan, wawancara, dan penyebaran kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 100 responden serta tertuju pada pelanggan yang membeli produk dan berkunjung ke Lalana Social Space Bandung. Selanjutnya teknik analisa data yang digunakan yaitu uji validitas, uji realiabilitas, analisis regresi linear sederhana, analisis korelasi rank spearman, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, terdapat pengaruh sebesar 66,8% dari pelanggan Lalana Social Space Bandung terhadap kepuasan pelanggan Lalana Social Space Bandung, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain seperti diskon produk, faktor persaingan serta peningkatan teknologi yang terus berkembang. Hambatan dalam harga produk yaitu kurangnya kemampuan bagi staff kitchen dalam mengolah makanan atau sajian untuk pelanggan. Sehingga upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan training dengan ahlinya juga menyaring SDM dengan kualitas yang baik dibidang kuliner sehingga kualitas produk yang diberikan kepada pelanggan lebih baik dalam segi presentasi maupun rasa. Saran yang dapat diberikan oleh peneliti ialah menentukan target pasar dengan melihat dari harga yang diberikan, dan juga memastikan kesesuaian antara target pasar dan pelanggan di Lalana Social Space Bandung agar dapat diterima dengan baik oleh pelanggan. Kata Kunci: Harga Produk, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 17 Sep 2024 08:24
Last Modified: 17 Sep 2024 08:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70188

Actions (login required)

View Item View Item