PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KUE BALOK KANG DIDIN BANDUNG

Putri, Shanira Dwi (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KUE BALOK KANG DIDIN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
KATA PENGANTAR - SHANIRA DWI PUTRI.docx

Download (33kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN - SHANIRA DWI PUTRI.docx

Download (31kB)
[img] Text
COVER - SHANIRA DWI PUTRI.docx

Download (44kB)
[img] Text
ABSTRAK - SHANIRA DWI PUTRI.docx

Download (34kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - SHANIRA DWI PUTRI.docx

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR ISI - SHANIRA DWI PUTRI.docx

Download (34kB)
[img] Text
BAB I - SHANIRA DWI PUTRI.docx

Download (68kB)
[img] Text
BAB II - SHANIRA DWI PUTRI.docx

Download (74kB)

Abstract

Kue Balok Kang Didin terletak di Bandung dan bergerak dibidang kuliner, yang berdiri pada tahun 1956. Berdasarkan penelitian Kue Balok Kang Didin Bandung ditemukan beberapa masalah yaitu penyelesaian pekerjaan tidak tepat waktu dan menurunnya minat pelanggan untuk berkunjung Kembali. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah dengan penelitian kepustakaan dan lapangan. Pada partisipan serta penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Dan untuk teknis analisis data dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, koefisien korelasi x dan y, regresi linear sederhana, dan analisis koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kuaitas pelayanan di Kue Balok Kang Didin Bandung berada pada taraf yang baik namun belum terlaksan dengan optimal. Hal ini berpengaruh pada Tingkat kepusan konsumen. Hasil pengujian statistic diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Kur Balok Kang Didin Bandung yaitu ditunjukkan dengan [ersamaan regresi Y = 3242 + 0,557X, artinya apabila Tingkat kualitas pelayanan dilakukan dengan baik dan optimal maka kepuasan konsumen akan meningkat, tetapi apabila Tingkat kualitas pelayanan dilakukan dengan kurang optimal makan kepuasan konsumen akan menurun. Nilai koefisien korelasi adalah sebesar 0,892 dan koefisien determinasi 89,4% dengan demikian kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 89,4% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh hal lain yangtidak diteliti seperti kualitas produk, penetapan harga, dan loyalitas konsumen. Hambatan-hambatan yang dihadapi Kue Balok Kang Didin Bandung antara lain kurangnya kinerja karyawan yang dianggap kurang mampu mengerjakan pesanan dengan tepat waktu dan perilaku karyawan yang kurang dalam menyampaikan informasi kepada konsumen sehingga membuat konsumen kecewa. Adapun usaha yang telah dilakukan Kue Balok Kang Didin Bandung antara lain perusahaan meninjau kembali kinerja karyawan dan memberikan pelatihan mengenai kecepatan dalam menyelesaikan tugas dan perusahaan memberikan peringatan dan teguran kepada karyawan yang tidak bisa memberikan informasi yang jelas kepada konsumen. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 17 Sep 2024 02:29
Last Modified: 17 Sep 2024 02:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70140

Actions (login required)

View Item View Item